Skip to content

Skin Care Kurang Bekerja Efektif? Ini Penyebabnya

Apa yang Anda lakukan sebelum membeli produk skin care? Pastinya Anda akan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang skin care tersebut dari teman ataupun review yang banyak terdapat di berbagai situs ataupun blog. Setelah Anda melihat banyaknya review yang baik mengenai skin care tersebut Anda baru yakin untuk menggunakannya.

Penyebab Skin Care Tidak Bekerja Efektif

Namun, bagaimana jika setelah Anda menggunakan produk skin care tersebut selama berminggu-minggu namun tidak menunjukkan hasil yang efektif pada kulit Anda? Pastinya Anda akan merasa heran atau bahkan menyalahkan para penulis yang memberikan ulasan. Tapi sebaiknya sebelum Anda menyalahkan penulis atau pembuat produk tersebut, cobalah Anda cek dahulu jangan-jangan ada beberapa kebiasaan yang Anda lakukan menyebabkan produk skin care tidak bekerja secara efektif.

Hal pertama yang mungkin menjadi penyebab skin care Anda tidak bekerja secara efektif adalah penggunaan yang terlalu sedikit atau terlalu banyak. Pada umumnya, petunjuk penggunaan disebutkan aplikasikan secara merata pada wajah. Oleh karena itu, menggunakan krim wajah terlalu sedikit justru akan membuatnya tidak bekerja secara efektif. Selain itu jika menggunakannya terlalu banyak maka bisa membuat iritasi. Hal ini dikarenakan produk skin care biasanya mengandung benzoyl peroxide atau retinol.

Apakah Anda selalu mengaplikasikan krim wajah dalam keadaan kering? Jika iya, bisa jadi itu menjadi salah satu penyebab skin care Anda bekerja kurang efektif. Kulit yang lembap justru memiliki kemampuan untuk menyerap yang lebih baik daripada kulit dalam keadaan kering. Tiga detik setelah mencuci muka adalah waktu yang tepat untuk mengaplikasikan krim wajah, agar krim dapat bekerja secara optimal.

Selain kondisi kulit yang terlalu kering, kondisi pori-pori kulit yang tersumbat oleh kotoran, minyak, dan sel kulit mati juga dapat menyebabkan skin care tidak bekerja secara efektif. Sebab pori-pori kulit adalah jalan bagi krim wajah untuk terserap. Jadi Anda harus melakukan eksfoliasi secara berkala agar hal-hal yang dapat menyumbat pori-pori kulit dapat teratasi. Demikian beberapa penyebab skin care tidak bekerja secara optimal. Anda dapat melakukan tindakan-tindakan tersebut agar Anda dapat memperoleh hasil maksimal dari skin care yang Anda gunakan.