Skip to content

Memulai Usaha Kecil Dengan Membuka Warung Rumahan

Kebutuhan hidup yang semakin bertambah dibarengi dengan naiknya harga berbagai kebutuhan pokok membuat kita harus bekerja keras untuk menghasilkan uang. Terlebih ketika sudah menikah dan memiliki anak, maka sudah dipastikan bahwa kebutuhan rumah tangga akan terus meningkat. Akan sulit untuk memenuhi kebutuhan jika hanya mengandalkan gaji suami, oleh karena itu seorang istri juga dapat mendapat penghasilan. Salah satu caranya adalah dengan melakukan berbagai bisnis rumahan yang data dilakukan ketika waktu senggang.

Macam-Macam Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

Tanpa meninggalkan kewajiban seorang istri untuk mengurus anak dan rumah, beberapa bisnis dapat dilakukan untuk mendapat pendapatan tambahan. Walaupun hanya bekerja di dalam rumah, namun kehidupan sebagai seorang istri harus selalu produktif dengan memanfaatkan keahlian yang dimiliki. Beberapa bisnis rumahan menjanjikan yang dapat dilakukan antara lain:

  1. Warung makan

Jika lokasi rumah berada di pinggir jalan yang ramai, dapat dimanfaatkan dengan membuka berbagai macam bisnis seperti membuka warung makan. Cukup letakkan beberapa kursi dan meja di depan rumah untuk tempat makan para pelanggan. Sediakan berbagai jenis makanan rumahan seperti sayur, sop bening, ayam goreng dan sambal. Terlebih jika Anda memiliki hobi memasak, bisnis ini sangat pas untuk Anda kelola.

  1. Warung jus buah

Bermodalkan blender, es batu, susu, dan bauh-buahan segar, warung jus buah segar Anda dapat berjalan. Pastikan untuk membuat jus buah segar yang tidak terlalu manis ataupun kurang manis. Membuka warung jus buah segar di depan rumah tentu tidak akan terlalu mengganggu jadwal istri ketika harus mengurus rumah. Bisnis ini juga terbilang santai karena proses pembuatan jus buah yang simple dan tidak memakan waktu yang lama.

  1. Warung biasa

Sabun, pasta gigi, kopi, susu, teh, gula, dan berbagai kebutuhan lainnya pasti sangat dibutuhkan oleh kita semua. Membuka warung serba ada dengan memanfaatkan satu ruangan kosong dapat menambah penghasilan Anda. Terlebih kebutuhan-kebutuhan tersebut tidak cepat busuk atau basi sehingga tidak perlu untuk segera membeli barang yang baru. Jika Anda dapat mengatur modal, pengeluaran dan pemasukan dengan baik, warung kecil Anda pasti bisa berkembang.