Skip to content

Cara Mengirim Makanan Via Ekspedisi Yang Aman

Sebelum banyak kemajuan teknologi seperti saat ini, kita hanya dapat mengirim pesan melalui surat atau telegram. Begitu pula dengan makanan, kita hanya dapat mencicipi masakan ibu ketika pulang dari rantau atau saat ibu datang mengunjungi kita. Namun seiring perkembangan zaman banyak kemudahan yang kita dapatkan. Cara mengecek barang kiriman juga dapat dilakukan melalui cek resi JNE.

Mengirim Makanan Via Ekspedisi

Keberadaan perusahaan ekspedisi memang sangat penting. Terutama karena negara ini terdiri dari pulau-pulau yang akan sulit dijangkau dan membutuhkan waktu yang lama jika kita harus datang sendiri untuk mengirim sebuah surat atau barang. Saat ini juga jenis barang yang dikirimkan juga sangat beragam. Tidak hanya surat ataupun dokumen, tetapi juga kendaraan, binatang peliharaan, dan juga makanan.

Maraknya bisnis kuliner di Indonesia, membuat para pengusaha ekspedisi berlomba-lomba untuk memberikan layanan pengiriman makanan. Apalagi dengan banyaknya usaha online seperti saat ini. namun khusus untuk makanan, tentunya tidak dapat dikirim sembarangan. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan. Anda dapat memantau barang kiriman Anda melalui cek resi JNE.

Pertama

Anda harus memilih jenis jasa ekspedisi dengan makanan yang akan dikirim. Jika makanan yang Anda kirim adalah makanan kering yang tidak cepat rusak dan masa konsumsinya cenderung lama seperti mi, keripik, biskuit, atau makanan ringan lainnya. Maka Anda dapat memilih jasa pengiriman biasa yang akan memakan waktu beberapa hari. Sedangkan untuk makanan basah yang masa konsumsinya lebih singkat, atau menggunakan media seperti ice box . maka pilihlah jenis pengiriman kilat yang dalam waktu beberapa jam atau semalam saja sudah bisa sampai ke tempat tujuan.

Kedua

Hal yang paling utama adalah mengenai packing atau pengemasan. Sebab pengemasan ini akan menjaga kualitas makanan yang Anda kirim. Untuk makanan kering, Anda bisa memasukkannya ke dalam toples kedap udara, lalu memasukkannya ke dalam kardus. Pastikan untuk menutup toples rapat-rapat, dan merekatkan kardus menggunakan lakban. Untuk makanan yang mudah meleleh seperti cokelat, atau bahan makanan yang mudah basi. Maka gunakanlah bahan yang bisa mengisolasi suhu luar kemasan. Atau gunakanlah ice box. Anda dapat memantau barang kiriman Anda melalui cek resi JNE.